Peta Utilisasi Layanan Nutrisi

SDM Kesehatan (sumber: RS Online Kemenkes RI)
Data persebaran SDM Kesehatan di Indonesia yang ditampilkan secara nasional dan per provinsi. Nilai dapat dilihat berdasarkan nilai absolut dan rasio per 100.000 penduduk. Tampilan data dapat difilter berdasarkan jenis, kelas, dan penyelenggara fasilitas layanan kesehatan.

Peta Layanan Rumah Sakit (Sumber: Kemenkes RI)
Data ketersediaan pelayanan medik rumah sakit di seluruh Indonesia, baik pelayanan umum maupun spesialis. Tampilan data dapat dilihat secara nasional dan provinsi, serta dapat difilter berdasarkan jenis, kelas, dan penyelenggara rumah sakit.

Persebaran SDM Gizi (Sumber BPPSDM Kemenkes)
Data persebaran SDM Gizi di Indonesia yang diolah dari data BPPSDM Kementerian Kesehatan RI. Tampilan data berupa peta yang dapat difilter berdasarkan populasi per satu orang SDM gizi, jumlah SDM gizi per fasyankes, jumlah SDM gizi, populasi per satu orang nutrisionis, jumlah nutrisionis per fasyankes, dan jumlah nutrisionis.

Peta Utilisasi BPJS terkait Gizi (Diolah dari Data Sampel BPJS-Kesehatan 2015-2016)
Aplikasi ini menyajikan pemetaan klaim BPJS untuk masalah-masalah gizi yang ditampilkan secara nasional dan per provinsi. Angka dapat dilihat berdasarkan jumlah kunjungan, jumlah pasien, besar klaim, rasio kunjungan per 1000 peserta, dan rasio peserta sakit per 1000 peserta.

Dashboard SIGIZI Terpadu (Sumber: Direktorat Gizi Masyarakat, Kemenkes RI) 
Merupakan dashboard gizi yang dikelola oleh Direktorat Gizi Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Dalam dashboard SIGIZI Terpadu, terdapat data jumlah balita berdasarkan status gizinya yaitu balita normal, stunting, wasting, dan underweight. Selain itu terdapat pula data jumlah pemberian PMT, jumlah balita BBLR, dan jumlah balita ASI eksklusif,

Burden of Desease (Sumber IHME)
Aplikasi global burden of disease dari Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) menggambarkan beban penyakit (DALY, QALY, Kematian) berbagai negara di dunia tahun 1990 hingga 2019. Data ditampilkan secara global dan per wilayah/negara. Untuk Indonesia, data dapat ditampilkan per Provinsi. Data juga dapat dilihat berdasarkan penyebab, faktor risiko, kerusakan, dan cedera.

Status Gizi (Sumber IPKM 2018)
Data status gizi balita yang diolah berdasarkan data IPKM tahun 2018. Tampilan data dapat dilihat berdasarkan provinsi maupun kabupaten/kota. Selain data status gizi balita, terdapat pula data cakupan penimbangan balita, cakupan imunisasi, kunjungan neonatal, dan lain-lain.

Pengembangan Dashboard di dukung oleh Knowledge Sector Initiative dan
Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FKKMK UGM ©2024

Search