Data-data Terkait Kanker

SDM Kesehatan (sumber: RS Online Kemenkes RI)
Data persebaran SDM Kesehatan di Indonesia yang ditampilkan secara nasional dan per provinsi. Nilai dapat dilihat berdasarkan nilai absolut dan rasio per 100.000 penduduk. Tampilan data dapat difilter berdasarkan jenis, kelas, dan penyelenggara fasilitas layanan kesehatan.

Peta Layanan Rumah Sakit (Sumber: Kemenkes RI)
Data ketersediaan pelayanan medik rumah sakit di seluruh Indonesia, baik pelayanan umum maupun spesialis. Tampilan data dapat dilihat secara nasional dan provinsi, serta dapat difilter berdasarkan jenis, kelas, dan penyelenggara rumah sakit.

Peta Utilisasi BPJS Terkait Kanker (Diolah dari Data Sampel BPJS-Kesehatan 2015-2016)
Aplikasi ini menyajikan pemetaan klaim BPJS untuk masalah-masalah kanker yang ditampilkan secara nasional dan per provinsi. Angka dapat dilihat berdasarkan jumlah kunjungan, jumlah pasien, besar klaim, rasio kunjungan per 1000 peserta, dan rasio peserta sakit per 1000 peserta.

Burden of Desease (Sumber: IHME)
Aplikasi global burden of disease dari Institute for Health Metrics and Evaluation (IHME) menggambarkan beban penyakit (DALY, QALY, Kematian) berbagai negara di dunia tahun 1990 hingga 2019. Data ditampilkan secara global dan per wilayah/negara. Untuk Indonesia, data dapat ditampilkan per Provinsi. Data juga dapat dilihat berdasarkan penyebab, faktor risiko, kerusakan, dan cedera.



  Cancer Workforce in Other Countries

Literature mengenai tenaga kesehatan di bidang kanker di berbagai negara. Berisi artikel jurnal beserta link DOI.

 

Pengembangan Dashboard di dukung oleh Knowledge Sector Initiative dan
Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FKKMK UGM ©2024

Search